Bagaimana Marketing Dapat Menghasilkan Pelanggan Jangka Panjang



Keuntungan menjaga bisnis yang terjadi. Tapi, kesuksesan jangka panjang terutama tergantung pada berapa banyak pelanggan seumur hidup itu bisa mendapatkan.

Ini kebenarannya: prospek sebagian besar akan mendukung merek dan produk yang diterima secara luas. Startup Anda belum diketahui, bahkan dengan kenyataan bahwa Anda mungkin menjual sesuatu yang benar-benar memecahkan masalah.

Oleh karena itu, Anda perlu kredibilitas untuk membuat mereka mempercayai Anda dan produk atau layanan Anda.

1. Mass marketing

Ketika pengusaha startup menjalankan program pemasaran massal, proses berpikir mereka berjalan seperti ini ...

Semakin banyak iklan saya dijalankan, semakin banyak prospek mendapatkan sadar produk dan merek. Jadi, setiap kali mereka ingin membuat keputusan pembelian, mereka ingat iklan saya.

Tapi itulah masalah dengan pemasaran massal. Ini "setiap kali mereka ingin membuat keputusan pembelian, mereka ingat iklan saya". Itu tidak datang dengan panggilan cepat untuk bertindak. Tidak memaksa prospek untuk membuat keputusan pembelian langsung. Ini memberitahu mereka tentang produk, dalam beberapa menit, menghabiskan waktu yang sangat sedikit menjelaskan mengapa prospek membutuhkan produk dan apa yang mereka akan mendapatkan keuntungan setelah menggunakannya.

Sebelum prospek memutuskan untuk membeli produk Anda, ia harus mengidentifikasi masalah produk Anda dapat memecahkan atau kebutuhan dapat memuaskan. Oleh karena itu, perlu bagi Anda untuk mendidik mereka tentang apa produk Anda dapat lakukan muncul. Ini adalah sesuatu yang pemasaran massal tidak akan efektif lakukan untuk Anda.

Dengan pemasaran massal: Anda bisa mendapatkan popularitas yang tidak menghasilkan lead. Anda bisa mendapatkan lead yang tidak menghasilkan penjualan. Anda bisa mendapatkan penjualan yang tidak menghasilkan keuntungan. Dan keuntungan adalah apa bisnis yang benar-benar tergantung pada untuk tetap hidup dan tumbuh, sama seperti tubuh manusia membutuhkan makanan untuk bertahan hidup.

Tapi keuntungan datang sebagai akibat dari kreatif memecahkan masalah pelanggan, lebih dari pesaing lakukan. Jika prospek tidak yakin apakah suatu produk dapat memecahkan masalah mereka, mereka tidak akan membeli.

Kunci di sini adalah bahwa pemasaran tidak dirancang untuk meyakinkan prospek untuk memastikan tentang efektivitas produk atau jasa.

Pemasaran massal baik-baik saja.

Ya, itu. Namun, banyak pengusaha startup membuat kesalahan dengan membuat program mereka satu-satunya pemasaran. Mereka akhirnya menghabiskan banyak dolar, tetapi membuat beberapa penjualan pada akhirnya. Mengapa? Karena pemasaran massal berfokus pada popularitas. Ini tidak efektif memberitahu prospek mengapa mereka harus dengan produk.

Jenis pemasaran tidak harus seorang diri digunakan untuk perusahaan startup dan saya akan memberitahu Anda mengapa.

Mengapa startup tidak hanya harus pergi untuk sebuah program pemasaran massal

"Maksud kami pandang kita akan menjual lebih banyak jika kita membantu orang membuat keputusan pembelian."

- Jeff Bezos

Hal dengan pemasaran massal adalah bahwa hal itu tidak dirancang prospek membantu membuat keputusan pembelian. Sebagai contoh, saya tidak akan mendapatkan motivasi untuk membeli mobil Toyota Camry karena saya melihat iklan di TV. Aku butuh sesuatu yang akan memberitahu saya mengapa saya membutuhkan produk mereka, dan meyakinkan saya tentang kualitas yang saya akan mendapatkan. Lalu aku akan terinspirasi untuk membeli.

Tapi, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, pemasaran massal baik-baik saja. Meskipun demikian, harus digunakan bersama: pemasaran respons langsung.

2. pemasaran respons langsung

Saya menganggap ini sebagai strategi pemasaran yang terbaik untuk startups, dan aku akan memberitahu Anda mengapa:

Apa yang membuat strategi ini yang langsung adalah bahwa hal itu dirancang untuk memimpin prospek untuk keputusan pembelian (apakah ke email Anda, panggilan, mendaftar untuk daftar email Anda, dll) di saat itu.
Ini membawa respon yang cepat langsung dari mana Anda telah menempatkan iklan Anda. Sehingga Anda bisa tahu karya-karya yang stopkontak dan yang tidak.
Pemasaran respons langsung memungkinkan Anda untuk menjalankan iklan di hampir semua ukuran anggaran dan juga memberikan Anda kesempatan lebih besar laba atas investasi.
Bahkan, Anda mungkin tidak perlu dimasukkan ke dalam begitu banyak dolar dalam program ini, semua yang Anda mungkin hanya perlu adalah Cara.
Cara menggunakan strategi pemasaran respons langsung

Ada lima tahap prospek Anda melalui sebelum mereka memutuskan untuk menjadi pelanggan seumur hidup Anda:

Tahap pengenalan masalah: Ini adalah tahap pertama pengalaman prospek Anda bahkan sebelum mereka memikirkan mendekati produk Anda. Mereka melihat masalah atau kebutuhan. Kemudian mereka memiliki alasan untuk membeli.
Tahap pencarian informasi: Di sini, mereka benar-benar ingin masalah diselesaikan, sehingga mereka mulai mencari informasi yang dibutuhkan untuk melakukan pembelian.
Evaluasi alternatif tahap: Pada titik ini, mereka memiliki daftar merek alternatif. Mereka mulai membandingkan produk Anda dengan pesaing Anda.
Tahap keputusan pembelian: Di sini, prospek membuat keputusan pembelian, tapi bukan pembelian aktual. Setelah mereka melaksanakan keputusan mereka, itu menjadi pembelian aktual.
Tahap Keputusan pasca pembelian: Setelah pembelian dan penggunaan, pelanggan membandingkan tingkat kinerja dengan harapan mereka. Ini menentukan apakah mereka akan mengulangi pembelian dan menjadi pelanggan seumur hidup atau tidak.
Kunci di sini adalah, pemasaran respons langsung, tidak seperti pemasaran massal, melewati tahap ini dengan prospek Anda. Dari membantu mereka mengenali kebutuhan untuk produk Anda, menyediakan mereka dengan informasi untuk pembelian, menyediakan mereka dengan informasi rinci dibandingkan dengan merek lain, membantu mereka membuat keputusan pembelian dan akhirnya, menyebabkan mereka untuk menjadi pelanggan seumur hidup.

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat memanfaatkan pemasaran respons langsung:

Postingan tamu di blog besar:

Catatan: Sementara tamu blogging adalah taktik pemasaran yang kuat, hal itu mewajibkan anda memiliki blog, di mana Anda menampilkan keahlian atau kualitas produk.

Pertama-tama, A-list blog tidak akan menerima posting tamu Anda jika tidak benar-benar memecahkan masalah. Oleh karena itu, menulis posting tamu di blog besar menyiratkan bahwa Anda telah menulis sesuatu yang benar-benar menunjukkan keahlian Anda.

Konsekuensi dari ini adalah bahwa ketika prospek membaca posting itu, Anda akan mendapatkan kepercayaan mereka. Pada titik ini, mereka akan berada dalam kerangka berpikir yang benar untuk membeli apa pun yang Anda harus menjual.

Dalam posting tamu, Anda pasti tidak akan langsung menulis tentang produk atau jasa Anda. Anda sedang melakukan sesuatu yang lebih kuat. Dengan posting tamu di blog besar, Anda memiliki kesempatan untuk otoritatif berbagi keahlian Anda ke khalayak luas.

Tepat di bawah posting, Anda diberi kesempatan untuk menulis penulis bio, di sebagian besar tidak lebih dari lima puluh kata, di mana Anda mendapatkan kesempatan untuk memberitahu pembaca siapa Anda, apa yang Anda lakukan dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan tertentu.

Sebuah contoh yang sangat baik ini - ketika Anda selesai membaca artikel ini, Anda mungkin akan terinspirasi untuk mengambil tindakan. Apapun pilihan Anda, saya akan mendapatkan statistik dalam waktu singkat. Itulah yang langsung Respon Pemasaran adalah semua tentang; itu membujuk prospek untuk mengambil keputusan pembelian langsung.

copy penjualan

Salinan penjualan teks yang dikembangkan dengan tujuan prospek menarik atau membujuk untuk mengambil tindakan tertentu.

Hal ini dapat ditulis sebagai newsletter, posting blog, infographic, dll bahkan bisa beberapa kata-kata tertulis di bawah sebuah artikel. Selama itu ditulis untuk tujuan membujuk prospek untuk mengambil tindakan tertentu, itu salinan.

Berikut tip cepat Anda harus diingat saat menulis salinan:

Jangan ... mengatasi pembaca seolah-olah mereka berkumpul di sebuah stadion. Ketika orang membaca salinan Anda, mereka sendirian. Berpura-pura Anda menulis untuk masing-masing surat atas nama klien Anda.

  -David Ogilvy

Itulah kebenaran. Ketika Anda membaca salinan, Anda kebanyakan membacanya sendiri. Sebuah contoh yang sangat baik adalah ini: Anda mungkin membaca artikel ini saja. Anda bahkan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan saya di komentar atau bahkan mengambil langkah lebih lanjut untuk email saya. Itu tindakan tertentu. Dan itulah yang membuat pemasaran respons langsung.

Salinan dapat muncul dalam dua bentuk dasar:

panjang copy
copy pendek
Sebagai nama mereka menyiratkan, salinan panjang mengacu pada write-up yang panjang dan rinci, yang ditujukan untuk penjualan. Sementara salinan singkat hanya mengacu pada bentuk pendek dari salinan panjang.

Jadi jenis salinan harus Anda pergi untuk?

Kedua panjang dan pendek copy bisa efektif. Namun, apakah untuk menulis salinan panjang atau tidak bukanlah sesuatu yang Anda dimaksudkan untuk memutuskan sebelum Anda mulai menulis.

Neil Patel menempatkan seperti ini:

Untuk salinan panjang:

"Apakah titik perlu dilakukan untuk meyakinkan orang untuk membeli produk Anda? Jika ya, maka pastikan untuk menambahkannya ke salinan. Akankah bagian lain membuat salinan lebih persuasif? Maka dengan segala cara memastikan bahwa bagian ditambahkan ke halaman Anda juga ".

Untuk salinan pendek:

"Beberapa poin hanya melayani untuk membuat salinan lama dan tidak memperkuat argumen Anda. Mereka adalah orang-orang yang ingin meninggalkan. Orang lain membuat salinan terlalu lama dan akhirnya berbicara prospek dari pembelian bukannya membantu mereka untuk membeli. Mereka harus dibiarkan keluar juga ".

Singkatnya, apakah salinan akan menjadi panjang atau pendek adalah sesuatu yang Anda akan mendapatkan untuk tahu kapan selesai menulis. Anda juga bisa dengan baik membaca lebih lanjut tentang Pendek vs Panjang copy dalam artikel ini, oleh Neil Patel.

Pembayaran di diskon

Menawarkan produk atau jasa Anda lebih rendah daripada harga normal adalah cara lain untuk menerapkan teknik pemasaran respons langsung. Ketika Anda membiarkan diskon, Anda mengirimkan pesan yang memaksa prospek Anda untuk mengambil keputusan pembelian yang cepat, dalam waktu yang Anda berikan untuk promo.

Yang benar-benar memaksa mereka di sini adalah bahwa mereka ingin cepat membeli sebelum promo Anda berakhir.

Menawarkan barang gratis

Anda tahu semua orang suka gratis. Memberikan barang gratis yang benar-benar membantu calon pelanggan Anda tidak hanya menunjukkan seberapa banyak Anda peduli tentang mereka, tetapi juga memberikan Anda kesempatan untuk memaksa mereka untuk mendapatkan sesuatu dari bisnis Anda. Dengan cara ini, Anda akan secara tidak langsung akan memberi mereka sampel gratis keahlian Anda. Jika itu membantu mereka, Anda mendapatkan kepercayaan mereka, mereka akan datang kembali.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki sebuah blog di mana Anda bebas berbagi tips dengan prospek Anda, Anda memberikan keluar barang gratis. Dan yang lebih penting, Anda berbagi tips tentang seberapa banyak Anda tahu apa yang Anda lakukan.

Bila Anda bisa meyakinkan prospek seberapa baik Anda dengan produk gratis atau layanan, Anda lebih mungkin akan meraih kepercayaan mereka lebih baik dan memaksa mereka untuk mengambil keputusan pembelian.

hasil track

Secara keseluruhan, Anda perlu untuk mengukur hasil pemasaran Anda. Ini sama pentingnya dengan setiap ujung lainnya dalam artikel ini. Anda benar-benar tidak ingin satu-off dijual. Dan itulah mengapa Anda sudah membaca artikel ini ke titik ini. Anda ingin berulang kali.

Pelacakan hasil Anda akan membantu Anda mengetahui program yang membawa hasil terbaik, dan juga tahu mana yang harus menempel.


sumber http://www.forbes.com/sites/groupthink/2014/11/13/how-marketing-can-get-you-longtime-customers/3/?ss=salesmarketing

0 Response to "Bagaimana Marketing Dapat Menghasilkan Pelanggan Jangka Panjang"

Post a Comment